DAFTAR PERTANYAAN MATERI MANAJEMEN PEMASARAN BAB HARGA DAN SALURAN DISTRIBUSI

  1. Dari keempat faktor penentuan harga premium, manakah menurut kel 1 yang paling dapat menggambarkan keadaan harga premium? (Edi Sucipto)
  2. Seringkali terjadi perang harga dalam suatu kompetisi atau usaha. Dan perang harga tersebut biasanya diikuti oleh penurunan kualitas produk. Menurut kel1 bagaimana cara produsen tetap bisa terjun dalam perang harga tetapi tetap mempertahankan kualitas produknya? (Dany Alifah Irawati)
  3. Menurut kel1, untuk produk-produk pertanian sebaiknya menggunakan penetapan harga berbasis pasar atau berbasis biaya? (Tantri Wijayanti)
  4. Seringkali dalam sebuah saluran distribusi terutama produk pertanian, terdapat rent seeker activities. Menurut anda apa kelebihan dan kekurangan dari adanya RSA? (Ardito Atmaka Aji)
  5. Seperti yang kita ketahui daerah-daerah terluar Indonesia seperti Kalteng bagian utara(berbatasan dengan Malaysia), sulit sekali mendapatkan produk-produk dalam negeri. Mereka cenderung membeli produk dari Malaysia karena mudah didapat. Permasalahan ini tentunya sangat berkaitan dengan saluran distribusi produk kita yang tidak sampai ke daerah tersebut. Strategi apa yang cocok untuk mengatasi permasalahan bangsa seperti ini? (Adetiya Prananda Putra)
  6. Menurut pendapat saudara, seberapa besar pengaruh teknologi informasi terhadap saluran distribusi suatu produk? Serta bagaimana cara untuk mengatasi dampak-dampak negatif dari saluran distribusi melalui IT? (Shinta Setiadevi)
  7. Kita tahu bahwa usaha ritel di Indonesia di kuasai oleh perusahaan-perusahaan asing. Dari fenomena ini, bagaimana pendapat saudara terkait perkembangan ritel Indonesia? Apa kita tidak mampu bersaing dengan ritel asing? (Saleh Assagaf)
  8. Bagaimana perusahaan yang berorientasi harga kompetition dan positioning tapi mengabaikan kebutuhan konsumen akan terjebak dalam persaingan harga? (Danang Sudarso)
  9. Apa saja yang menjadi pertimbangan dalam penetapan harga? (Siska Rahmawati)
  10. Siapakah yang berhak menentukan jumlah perantara dalam hubungannya dengan saluran distribusi? (Wisnu Gita)
  11. Apakah perusahaan provider telekomunikasi merugi dengan adanya perang harga? (Mohamad Ilham Hilal)
  12. Apakah low cost leader pricing bisa bertahan lama? apa alasanya? (Diah Arum Savitri)
  13. usaha skala besar mungkin menggunakan semua rumus itu kah dalam penetapan harga?kalo usaha kecil pakah perlu menggunakan beberpa rumus tersebut?adakah kelemahan dari formulasi penetapan harga (Firda Rahma Amalia)
  14. missal kita mengelola suatu perusahaan yang bergerak di bidang manufacture untuk dapat bersaing dengan perusahaan lainnya tentunya kita harus menetapkan harga bersaing bagi konsumen. Disatu sisi penetapan harga yang dilakukan hanya akan memberikan titik impas bagi perusahaan, strategi apa yang dilakukan oleh perusahaan kita agar tetap bertahan? (Sari Wiji Utami)
  15. faktor apa saja yg digunakan sbg pertimbangan dalam menentukan harga pasar?? jelaskan!! (Dyah Kusuma Wardani)
  16. Apa yang mendasari perbedaan maksimalisasi shareholder value dan maksimalisasi profit ? (Ali Murtadho)
  17. Dalam materi yang saudara paparkan terdapat  empat  benchmark,  dari keempatnya mana yang paling efektif digunakan dalam menentukan harga , harga premium  ( Sandrias Alief )
  18. Reservation price  dan  Present  good  Value, menurut kelompok saudara , bagaimana cara mengukur sejauh mana hubungan dari keduanya.  ( Sefri Ton )
  19. Apakah memungkinkan perusahaan  berskala kecil bersaing di tingkat harga dengan perusahaan  berskala besar yang sudah menerapkan  Economic of scale dan economic of scope, dan  strategi apa yang perlu dilakukan oleh perusahaan berskala kecil untuk tetap bertahan. ( Uri Anjarwati )
  20. Perusahaan yang sudah mempunyai hak paten terhadap suatu produk tertentu akan menawarkan prodak dengan harga paten. Ketika masa patennya habis bahan atau formulasi produk ditiru oleh perusahaan lain untuk ikut  bersaing de ngan harga yang lebih murah, sedangkan perusahaan yang mempunyai paten tetap bertahan pada harga semula. Faktor apa yang menyebabkan perbedaan harga tersebut?? dan strategi apa yang harus digunakan untuk mempertahankan  dan bersaing untuk masing masing perusahaan ( Ujang Tri Cahyono )
  21. Bagi Perusahaan yang baru muncul untuk dapat bersaing harga di pasaran, manakah yang akan lebih dikedepankan antara penetapan harga yang berorientasi konsumen ataukah penetapan harga yang berorientasi pada competitor? (Indah Eko Suryani)
Iklan
Categories: Manajemen Pemasaran | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: